Anlene Berhasil Ajak 10.000 Masyarakat Indonesia Aktif Bergerak


Jakarta, Berita Indonesia -- Kampanye Ayo Indonesia Bergerak yang digelar oleh Anlene telah mencapai acara puncaknya. Merek unggulan Fonterra Brands Indonesia ini, dalam kampanyenya mengajak masyarakat Indonesia untuk aktif bergerak demi melawan gaya hidup sedentari.

Pada Minggu (22/4/2018), acara puncak Ayo Indonesia Bergerak digelar di Gelora Bung Karno. Tercatat 10.000 orang di tujuh kota di Indonesia yang mengikuti kampanye ini sehingga kampanye Ayo Indonesia Bergerak berhasil membuktikan bahwa masyarakat Indonesia itu aktif dan bisa bergerak lebih untuk lawan gaya hidup sedentari.

Turut hadir dalam acara ini Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga, Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan Kartini Rustandi. Ia bergabung dengan 5.500 pecinta gaya hidup sehat dan aktif untuk menyambut pelari dan pesepeda yang telah mengikuti estafet Yogyakarta - Jakarta. Para pesepeda dan pelari tersebut telah menempuh jarak 600 kilometer melewati Kebumen, Purwokerto, Ciamis, Bandung, serta Bogor untuk mencapai Jakarta.


"Kami menilai isu ini sangat serius dan menyambut baik kolaborasi bersama seluruh pihak terkait untuk melawan sedentari. Oleh karena itu, kami mengapresiasi gerakan dari Fonterra Brands Indonesia yang telah menyemangati masyarakat Indonesia agar lebih aktif dan sehat," ujar Kartini.

Kampanye ini digalakkan demi mendukung program pemerintah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Sebab, berdasarkan Riskesdas 2013, 24% penduduk Indonesia menjalani gaya hidup sedentari lebih dari 6 jam per hari. Tentunya fenomena ini mengkhawatirkan. Sebab, gaya hidup sedentari menjadi salah satu faktor penyebab kematian tertinggi di Indonesia dan dunia. Termasuk penyakit tidak menular, seperti stroke, penyakit jantung, dan diabetes mellitus.

Technical Marketing Advisor Fonterra Brands Indonesia Rohini Behl menungkapkan kampanye initidak hanya menginsipirasi dan mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih aktif. Namun juga sebagai bentuk komitmen Fonterra dan Anlene dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih kuat, lebih sehat, dan bahagia.

"Kami sangat bangga dapat menyambut para peserta yang tergabung dalam estafet lari dan sepeda dari Yogyakarta ke Jakarta dan merayakan bersama masyarakat Jakarta. Mereka menunjukkan bahwa kita dapat melakukan lebih sehingga mengubah pendapat bahwa masyarakat Indonesia adalah masyarakat sedentari," katanya.


Kampanye Ayo Indonesia Bergerak juga menghadirkan kegiatan-kegiatan menarik, seperti MoveMax Arena, cooking class, dan fun walk. Acara ini juga dimeriahkan oleh aktris Prisia Nasution dan pesepeda sekaligus penggiat olahraga Muhammad Fadli.

Prisia Nasution mengaku sangat bangga dapat menjadi bagian dari kampanye Ayo Indonesia Bergerak karena merefleksikan tujuan hidupnya secara pribadi untuk selalu aktif.

"Saya mendukung penuh kampanye Ayo Indonesia Bergerak karena ini merupakan langkah nyata dari Anlene untuk membangkitkan kepedulian masyarakat perihal bahaya global akan gaya hidup sedentari. Mari berkomitmen melakukan aktivitas fisik rutin dan jaga kesehatan tulang, sendi, dan otot," katanya.


Sementara itu, Muhammad Fadli mengatakan bahwa setiap orang perlu melakukan aktivitas fisik untuk membuat saya dirinya fit dan sehat.

"Kunci untuk gaya hidup yang lebih sehat adalah dengan mempraktikkan olahraga rutin dan memilih pola makan yang sehat dan simbang. Sebagai bagian dari pola makan yang sehat seimbang, Anlene dengan formulasi MoveMax mengandung gizi yang membantu menjaga kekuatan dan kesehatan tulang, sendi dan otot, karena ketiganya termasuk dalam sistem muskuloskeletal yang mampu membentuk postur tubuh yang baik, seimbang, dan aktif," jelasnya.

Ayo lawan gaya hidup sedentari #KarenaKitaLebih!Informasilebihlengkaptentangacarainibisadilihat di sini.

(adv/adv)

Share on Google Plus

About BERITA INDONESIA

0 komentar:

Posting Komentar